PELAKSANAAN MUSRENBANG KECAMATAN LOA JANAN DI DESA BAKUNGAN



        Desa Bakungan – Kutai Kartanegara,. Tepat pada hari senin kemarin tanggal 14 Maret 2016, Musyawarah Pelaksanaan Pembangunan ( MUSRENBANG ) RKPD Kecamatan Loa Janan Tahun 2016 Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Pengembangan Rakyat Sejahtera ( TAHAP II ), dilaksanakan di Desa Bakungan bertempat di Gedung Pelatihan Masyarakat Non-Formal Dusun Jahuq yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara Bapak Drs. Edi Damansyah, M.Si beserta SKPD, Tim dari Kecamatan Loa Janan, seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Loa Janan, dan para undangan yang ikut menghadiri acara tersebut. 

  Musyawarah ini bertujuan untuk penajaman perencanaan kegiatan infrastruktur yang telah diajukan oleh Desa-desa yang ada di Kecamatan Loa Janan karena sebelumnya sudah dilaksanakan Pra-Musren di RT dan Dusun pada setiap Desa, dalam hal ini juga dilaporkan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan di beberapa Desa, termasuk ada beberapa kegiatan yaitu Semenisasi Jalan Pasar, dan Parit Jalan Pasar berada di Desa Bakungan.

   Ibu Camat Loa Janan dalam hal ini menyampaikan, dengan adanya pelaksanaan Musyawarah ini sabagai sarana untuk mungumpulkan Aspirasi Masyarakat yang akan didengar langsung oleh pihak kabupaten, kemudian Ibu Camat Loa Janan juga menekankan pada kebutuhan Air dan Listrik yang masih ada beberapa Desa yang belum terpenuhi.

   Selanjutnya dalam penyampaian dari Wakil Bupati Bapak Drs. Edi Damansyah, M.Si Pelaksanaan Infrastruktur kedepan merupakan Infrastruktur yang berasas manfaat dan menggunakan Alokasi Dana Secara Efektif dan Efisien. Pesan dari wakil bupati kepada Kecamatan dan beberapa Desa yang Hadir untuk nantinya memaparkan perencanaan Strategis untuk kedepan, kemudian yang menjadi prioritas, serta penyampaian terima kasih kepada peserta yang telah hadir dan beberapa SKPD yang ikut berkumpul. “ saya ingin dari Loa Janan untuk Kutai Kartanegara”.
 
   Setelah pelaksanaan Musyawarah ini berakhir, disepakati sebagai berikut :
Penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan Loa Janan Tahun 2016 – 2021 kedalam renstra Kecamatan Tahun 2016 – 2021.
2  Penyusunan Draf Prioritas Pembangunan Kecamatan Tahun 2017.
Pelaksanaan Musrenbang dengan Model Pemberdayaan Warga dan berpihak pada kelompok masyarakat yang membutuhkan akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama.
 


2 komentar:

  1. Permisi bang admin, mau saran sedikit, foto2 dokumentasinya tolong dimaksimalkan, masih banyak yg buram dan miring2, biar blognya enak dipandang mata, TERIMA KASIH :)

    BalasHapus
  2. terima kasih atas sarannya, nanti akan kami perbaiki postingan foto selanjutnya,.

    BalasHapus